Penjelasan PLN soal Video Viral Petugas Dipukuli Warga



Sebuah video yang menunjukkan petugas PLN dipukul oleh warga viral di media sosial pada Jumat (4/2/2022).

Petugas PLN itu diduga sedang mencopot meteran listrik warga yang telat membayar listrik.

Pelanggan atau warga dalam video itu diketahui menunggak tagihan listrik selama satu bulan.

Terkait hal ini, Manajer PLN UP3 Yogyakarta Ahmad Mustaqir mengatakan, peristiwa itu terjadi di Yogyakarta pada Rabu (2/2/2022).

Ahmad mengatakan, petugas PLN mendatangi rumah pelanggan berkali-kali setelah lewat dari tanggal pembayaran tagihan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Retia Kartika Dewi
Penulis Naskah: David Satya Putra
Narator: David Satya Putra
Video Editor: David Satya Putra
Produser: Adisty Safitri

#SuaraKompas #JernihkanHarapan

source

https://www.youtubepp.com/watch?v=jgDFnkYyOlw

About admin

Check Also

Reels📷 Instagram sab viral videos🎥#moj viral videos#shorts#viral#youtube shorts#viral reels#jofam🥺🥀👫

source https://www.youtubepp.com/watch?v=VemxaLwyIl8

35 comments

  1. Ganti token aja..,bila ada duit isi token nya..,bila ndak ada duit pakai lilin…sama lampu pertomax

  2. klw ada petugas PLN yg tidak sopan bakar ajah skalian

  3. Mencoreng nama baik yogyakarta sebagai provinsi yg mayoritas penduduk berpendidikan. Apanya sih, kok sampai dipukul begitu? Apa otot mereka itu berpikir?

  4. Udah listrik dicabut ditahan polisi pula…hadeuh beuki poek atuh

  5. Harusnya kalo cuman 1 BLN jangan main putus, kalo kalian bilang wajar peraturan perusahaan, kalo besok perusahaan bilang telat 1 hari langsung diputus gimana, kita taati peraturan tapi peraturan yg adil, sekarang lagi pandemi susah cari kerja agak longgar diki lah peraturannya kalo 3 BLN GK bayar baru putusin

  6. ganti token aja klo gtumah biar gk nunggak mulu tu bang jago.

  7. Jgn menyalah kn masyarakat trs liat tu banyak pejabat yg menunggak pajak nggk disita asetnya adil lh sama rakyak wahai pemangku kebijakan,saudara ku semua jgn gampang menyalah kn org yg kita nggak tau ddk persoalanya

  8. PLN… SANGAT LEBAY…. LEBAY masak NONGGAK SEBULAN TAMPA HANA HINI LANGSUNG DI CABUT… KOK NEGARA LEBIH KEJAM DARI DEPKOLEKTOR. Ada apa dgn negara ini…. Sudah menjadi OTOLETER kepada PELANGGANNYA.

  9. Bayarlah…kan udah dipake listriknya…Cb klw meteranya pk token langsung mati …mau protes …???

  10. sdh salah msh menganiaya..laporin polisi aja biar dihukum manusia ga tahu diri bgt

  11. Makanya skg pakai token, punya duit isi pulsa g punya duit yaa ngapain kek

  12. sebagai pelanggan pln sebaiknya menyadari kalau telat membayar akan dikenai sanksi ringan hingga berat seperti pemutusan aliran listrik karna itu sudah menjadi ketentuan dari pln

  13. Goblok.. Goblok. Wes wong kere mbayar PLN wae ra sanggup kok malah urusan karo polisi. Cengoh banget…

  14. buat yg mukul ayo lapor polisi biar yg di pukul jd tersangka

    jgn mw kalah dgn kasus di medan kmren

    yg preman malak pedagang emak2 dan malah emak2 jd tersangka

  15. Banyak kejadian warga melakukan pemasangan baru PLN, daya yang tersambung 450VA tapi dipasang MCB yang 4A, yang seharusnya menggunakan MCB 2A, dan yang pasang 900VA dipasang MCB 6A, yang seharusnya menggunakan MCB 4A, setelah sekian bulan atau sekian tahun datanglah P2TL, dan apa yang terjadi…? Masyarakat sebagai konsumen PLN dikenakan denda jutaan bahkan puluhan juta, konsumen ditempatkan oleh PLN sebagai pihak yang lemah, padahal yang memasang meteran adalah mitra PLN, yang melakukan pemeriksaan P2TL juga orang-orangnya pihak PLN. Masyarakat dituduh mengganti MCB yang tidak sesuai dengan daya yang tersambung. Dan kejadian seperti ini masih banyak sampai sekarang, dan selalu pihak masyarakat sebagai konsumen yang dirugikan akibat ulah oknum dari PLN.

  16. Dulu 3 bulan baru pemutusan sementara,tidak di bongkar. Sekarang terlambat beberapa hari di kasih surat peringatan. Dalam aturannya karena kesepakatan. Kayaknya gak ada masyarakat yg di ajak bersepakat . Ini cara pln memaksa masyarakat beralih ke token

  17. Enak di penjara aja bos. Listrik makan gratis..

  18. Ini kejadian di Jogja dan yg di pukul itu mas Ari. Sudah di laporkan ke polisi tinggal nunggu proses hukumnya. Terima kasih

  19. Layak diproses secara hukum

  20. Nanti ditangkep nangis. Kalau nggak bisa bayar listrik nggak usah pakai listrik, kalau emang nggak bayar ya terima aja listrik dicopot, ngapain pukul petugas, dia cuma menjalankqn tugasnya.

  21. Ora usah disambung meneh, ben petengan sak lawase.
    Nek arep disambung meneh diganti sisan meterane, nganggo meteran token. Ben nek butuh listrik yo konsekwen tuku sek listrike. Nek ra duwe duwit nggo tuku token listrik yo ben petengan sak lawase.

  22. Gara" tiktok nih gw kesini

  23. Mangkane bayar listrik….km ngeyel…..
    Hahahaha

  24. Blm ada dasar hukum buat keringanan keterlambatan pembayaran tagihan listrik, jadi mau gak mau tagihan harus di bayar, tapi pemerintah sudah meringankan tagihan listrik ini dengan memberikan subsidi untuk Daya tertentu. nah Listrik dia pakai tegangan brapa tuh? jgn tambh Daya listrik makannya biar sesuai tagihan listrik dengan pendapatan kita. apalagi maen barbar sama petugas, enggak ada petugas lg yg mau pasang materan ke situ lg, bisa genset seumur hidup lu, perusahaan Listrik cuma satu di indonesia

  25. Kami pun gk menyalah kan warga…krn telat nya br bbrp hr…mesti nya klo sdh telat beebulan2/ 3 bln …br pemutusan aliran listrik…
    Sdg PLN sndiri jikalau aliran nya srg mati…siapa yg beri sangsi…
    Jd jgn lah menang2 an dong…hrs slg pengertian .
    Yg warga klo telat yaa sadar…PLN pun jg ikut sadar pula lhoo…wkkk..

  26. Udah di tangkap belum warga bodoh2 ini?

  27. jangan begitu abang gw petugas PLN juga tapi baru 1 Minggu yg lalu meninggal.perih rasanya petugas PLN dipukul begitu.

  28. Bagus itu, biar jangan sewena_wena petugas PLN.

  29. Laporkan ke polisi saja itu yg sok jago.

  30. Harus ditindak lanjuti,, dia mukul gk mikir dua kali, petugasnya hanya kerja perintah atasan..

  31. 0:37 "kamu ngeyel"
    Lah, lu juga ngeyel ajg gak mau bayar… T*l*L

  32. Hayo lo yang mukul viral bentar lagi viral lagi gara2 keciduk 😂😂 semoga tambah viral ya masse biar terkenal😅

  33. Jago dlm kandang udh ditangkap melempem kyk kerupuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.